Wabup Lepas Kontingen Khafilah STQ Kab. Bengkayang ke-25 Singkawang

Wakil Bupati Bengkayang, Agustinus Naon, S.Sos, Jumat (26/4) melakukan pelepasan Kontingen Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-25 Kabupaten Bengkayang di Aula 2 Lantai V Kantor Bupati.

Pada kesempatan ini, Wabup menyampaikan apresiasi kepada seluruh kontingen baik pelatih, official serta peserta yang telah mempersiapkan diri untuk mengikuti STQ yang akan digelar di Kota Singkawang. Melalui momen ini, Wabup berharap bisa menciptakan generasi yang Qur’ani dan semakin memperkokoh rasa persatuan.

“Saya juga berharap kepada para Khafilah agar dapat menunjukkan prestasi yang terbaik sehingga bisa menjadi kebanggaan bersama bagi daerah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen STQ ke-25 di Singkawang 2019, Drs. H. Imam Munawir menyebutkan secara keseluruhan kontingen yang akan diberangkatkan berjumlah 36 orang termasuk Pelatih, Official dan Peserta. Sedangkan peserta yang akan bertanding berjumlah 8 orang.

Adapun lomba yang akan diikuti antara lain Tilawatil Qur’an Anak-anak putra-putri, Tilawatil Qur’an Dewasa Putra/i, Tahfid Qur’an 5 Juz putra/i, Tahfid Qur’an 10 Juz putra/i.

Lebih lanjut, Imam Munawir mengatakan STQ ini nanti akan menjadi acuan persiapan kontingen Bengkayang untuk menghadapi kegiatan Musabaqqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2020 di Kabupaten Sekadau.

“STQ ini merupakan tahap pemanasan untuk mempersiapkan diri menghadapi MTQ tahun depan,” tutup Imam. (har)

 

Read Previous

Kafilah STQ Singkawang Diharapkan Dapat Mengukir Prestasi Terbaik

Read Next

STQ Jadi Ajang Pemersatu Umat