Tahfiz 30 Juz Puteri; Kalbar Peringkat Pertama

PONTIANAK-Empat peserta Kafilah asal Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil masuk dalam tiga besar pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional 2019. Hal ini diketahui dari perolehan nilai sementara per Rabu (3/7).

Ketua Kafilah Provinsi Kalbar Syahdan Lajis mengungkapkan, hasil ini masih bersifat sementara. Keputusan akhirnya masih menunggu nilai peserta daerah lain yang belum tampil, kemudian pelaksanaan babak final pada Kamis (4/7).

Adapun empat kafilah yang sementara berhasil masuk peringkat tiga besar diantaranya, cabang Tilawah Anak-anak Puteri atas nama Malika Khaira Khalqillah dengan nilai 89,00 menduduki pringkat ketiga. Cabang Tahfizh 10 Juz Putera atas nama Fathurrahman dengan nilai 98,50 menduduki peringkat kedua. Lalu cabang Tahfizh Hadits 100 dengan Sanad Putera atas nama Fuady Farid Albari dengan nilai 97,17 menduduki peringkat ketiga. Dan satu-satunya peraih peringkat pertama kafilah asal Kalbar untuk sementara, atas nama Rohidah di cabang Tahfizh 30 Juz Puteri dengan nila 98,33.

“Alhamdulillah itu hasilnya, masih hari ini, mudah-mudahan itu tidak bergerak lagi, (peserta daerah lain) yang baru tampil, mudah mudahan nilainya di bawah, sehingga kita bisa masuk final,” ujar Syahdan kepada Pontianak Post, Rabu (3/7).

Adapun pelaksanaan final untuk semua cabang ini akan berlangsung Kamis (4/7). Syahdan berharap sebagian kafilah Kalbar berhasil masuk final dan mampu meraih juara. “Mudah-mudahan ada yang masuk final,” pungkasnya.

Sementara itu, selain tiga besar beberapa kafilah Kalbar juga masuk di urutan lima besar untuk sementara. Mereka diantaranya, Anas Al Hifni peserta di cabang Tilawah Dewasa Putera dengan nilai 90,17 menduduki peringkat keempat. Lalu Muhammad Raihan Jamil di cabang Tahfizh 1 Juz Maattilawah Putera dengan nilai 93,25 menduduki peringkat kelima.

Khullatun Nabella di cabang Tahfizh 20 Juz Puteri dengan nilai 97 menduduki peringkat kelima. Uray Aqmal Ridwan di cabang Tahfizh Hadits 500 tanpa Sanad Putera dengan nilai 72,17 menduduki peringkat keempat. Dan Ainun Jariah di cabang Tahfizh Hadits 500 tanpa Sanad Puteri dengan nilai 73,83 mendudki peringkat kelima.(bar)

 

Read Previous

Midji Yakin Kalbar Mampu Berperestasi

Read Next

Peringkat Lima, Kalbar Ulang Sukses 1968