Singkawang Siap Gelar STQ XXV Kalbar

Panitia Seleksi Tilmatil Quran (STQ) XXV melakukan ekspose persiapan STQ XXV yang akan dilaksanakan di Kota Singkawang mulai tanggal 26 April hingga 3 Mei 2019 di Balairung Kota Singkawang.

RENCANYA seluruh kabupaten/kota se Kalbar akan mengutus kafilah ke Singkawang. Diharapkan melalui ajang ini bisa meningkatkan kecintaan terhadap Alquran sebagai pedoman hidup umat Islam, serta menghasilkan generasi muda sebagai bibit unggul dalam bidang keagamaan.

Mewaki Gubernur Kalbar, Staf Ahli Gubernur Kalbar, Ir Syawal Bondorekso mengungkapkan kegiatan ini mampu memotivasi umat Islam untuk membaca, memahami serta mengamalkan nilai nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari hari.

“Itulah yang utama dan penting dari kegiatan ini selain kita mencari bibit unggul dalam bidang keagamaan,” katanya.

Secara umum ia menilai persiapan pelaksanaan STQ XXV Kalbar di Singkawang sudah bagus. Sehingga diharapkan pelaksanaan bisa maksimal.

“Untuk provinsi melihat persiapan sudah 90 persen, tinggal hanya teknis pelaksanaan saja,” katanya. Dari segi penganggaran, Pemprov sudah menganggarkan Rp 1,5 Miliar untuk pelaksanaan STQ ini.

Ia berharap apa yang direncanakan berjalan optimal, karena hasil dari STQ ke XXV ini akan dibawa ke STQ tingkat nasional dimana Pontianak, Kalbar akan menjadi tuan rumah.

Dalam ekspose tersebut diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan Dafa Mumtaz Alfathoni. (har)

 

Read Next

STQ Motivasi Remaja Cintai Al Quran