Siapkan 11 Pelatih untuk Qori dan Qoriah Kalbar

PONTIANAK-Sebanyak 18 qori dan qoriah yang mengikuti training center atau pemusatan pelatihan. Mereka dari beragam daerah. Pontianak, Mempawah, Kubu Raya, Singkawang dan Sanggau.

Kemudian selama berlansungnya training center ini, qori dan qoriah porsi latihan dan karantina hingga tanggal 20 Mei mendatang. Sudah dipersiapkan11 pelatihn untuk memberikan pelatihan kepada 18 qori dan qoriah.

Koordinator Pelatih Kafilah Kalbar Azman Alka menjelaskan sejumlah materi untuk training center sudah disusun. Selama training center yang pertama ini diterapkan tiga metode latihan.

Latihan umum, khusus dan pribadi. Dalam latihan umum semua peserta dikumpulkan. Peserta tampil dan mendapat penilaian dari pelati sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. Baik itu dari segi tajwid, suara, lagu dan sebagainya.
“Insya Allah semua sudah siap untuk lomba nanti,” tegasnya.

Qori dan qoriah yang mewakili Kalbar pada STQ Nasional 2019 mendatang merupakan para pemenang juara I pada STQ tingkat provinsi Kalbar di singkawang beberapa waktu lalu sehingga tidak ada lagi proses seleksi lagi.

Ia berharap tidak ada yang sakit atau berhalangan hadir selama berjalannya pemusatan latihan. “Dari sisi kesiapan mereka sudah siap dan semoga saja semua bisa mengikuti pelatihan. Tidak ada yang berhalangan hadir atau sakit,” harapnya. (mse)

 

Read Previous

Training Center STQ Dimulai

Read Next

Kelana Ramadan; Ajak Pengunjung Sedekah Alquran