Pontura Juara Umum MTQ, Wali Kota Pinta LPTQ Segera Siapkan TC

PONTIANAK – Kontingen Kecamatan Pontianak Utara berhasil menjadi juara umum pada penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran XXVIII Tingkat Kota Pontianak. Penyerahan piala bagi pemegang juara umum diserahkan Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat malam penutupan MTQ, di depan Taman Alun Kapuas, Kamis (20/2) malam.

Setelah ajang ini tuntas, Edi meminta LPTQ Pontianak langsung mempersiapkan Training Center (TC) atau pemusatan latihan bagi para pemenang di tiap kategori. Soalnya, para pemenang tersebut akan mewakili Pontianak dalam MTQ tingkat provinsi. Dengan penggemblengan sejak jauh hari, diharapkan persiapan kontingen MTQ Pontianak dalam MTQ provinsi di Sekadau yang dijadwalkan pada 13 April nanti akan lebih maksimal.

Ia yakin, kontingen MTQ Kota Pontianak akan mampu berbuat banyak di MTQ provinsi dan kemudian menjadi perwakilan Kalbar di tingkat nasional. Dengan demikian, secara tidak langsung apa yang dilakukan para peserta MTQ akan membanggakan Kota Pontianak dan Provinsi Kalimantan Barat.

Ketua LPTQ Pontianak, Mulyadi mengucapkan selamat kepada juara umum dari kafilah Kecamatan Pontianak Utara. Ia mengatakan, tahun ini MTQ sengaja dilangsungkan di tempat rekreasi masyarakat (Taman Alun Kapuas). Ia berharap, dengan lantunan ayat suci Al Quran di tempat rekreasi, paling tidak para peserta sudah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang hadir di sana.

Berdasarkan pantauannya, selama MTQ berlangsung baik siang maupun malam hari, masyarakat begitu antusias menyaksikan setiap kategori yang dilombakan. “MTQ tingkat kota ini tak kalah dengan penyelenggaraan STQ tingkat nasional lalu. Itu tampak dari penuhnya parkir ketika lomba dilangsungkan,” katanya.

Mulyadi juga langsung merespon intruksi wali kota soal pelaksanaan TC bagi pemenang juara satu. “Selesai kegiatan ini, kami langsung melakukan pemusatan latihan,” katanya. Sebagai informasi, untuk pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Pontianak tahun ini juara umum diraih Kecamatan Pontianak Utara.

Kategori pemenang terbaik pertama diraih Pontianak Utara dengan nilai 375. Juara dua diraih Pontianak Barat dengan nilai 360 dan juara tiga diraih Pontianak Timur dengan nilai 329. Di kategori pawai ta’aruf MTQ XXVIII, juara satu diraih Pontianak Tenggara dengan nilai 90. Sedangkan juara dua diraih Pontianak Kota dengan nilai 85 dan juara tiga diraih Pontianak Selatan dengan nilai 80.(iza)

 

Read Previous

Babak Penyisihan Berjalan Lancar

Read Next

MTQ XXVIII Bengkayang Dimulai