Persiapan STQ Kalbar Makin Matang

Ketua Umum Panitia STQ XXV Sumastro memaparkan persiapan panitia jelang STQ XXV. “Berkat kerjasama semua pihak kini persiapan kita sudah mencapai 50 persen,” ungkapnya.

Sumastro yang juga Sekda Singkawang tidak banyak menyampaikan presentasi. Panitia sudah menyiapkan buku panduan STQ XXV kepada pimpinan masing-masing kabupaten/kota.

“Kalau ada yang belum jelas, bisa ditanyakan langsung saat ini,” ujar Sumastro.

Dalam persiapan yang dilakukan panitia STQ XXV, mulai waktu dan tempat pelaksanaan, akomodasi kafilah STQ, jenis kegiatan, cabang-cabang STQ, hingga lokasi penyelenggaraan kegiatan lomba disampaikan secara jelas.

Panitia juga menyiapkan Liaison officer (LO) bagi para kafilah dan dewan hakim juga telah dipersiapkan panitia, termasuk penginapan, transportasi hingga urusan kesehatan.

Untuk lokasi penyelanggaraan kegiatan panitia menetapkan tiga tempat, yakni Stadion Kridasana sebagai arena utama untuk malam pembukaan dan penutupan STQ XXV. Selain itu stadion ini akan menjadi tempat berlangsungnya lomba Cabang Tilawah untuk golongan anak dan dewasa.

Lokasi kedua adalah Kantor Wali Kota Singkawang, dimana ditempat ini akan dilangsungkan lomba Tahfidz 1 juz dan 5 Juz dan Tilawah.

Sedangkan lokasi ketiga adalah masjid Agung Nurul Islam Singkawang yang menjadi tempat berlangsungnya lomba Cabang Tafsir dan Hadist. (har)

 

Read Previous

STQ Motivasi Remaja Cintai Al Quran

Read Next

Kali Pertama Lomba Tahfidz dan Hadist