Malam Ta’aruf STQ XXV, Momentum Tingkatkan Ukhuwah

SINGKAWANG – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyapa langsung seluruh kafilah LPTQ Kabupaten/Kota se-Kalbar yang hadir dalam malam Taaruf STQ XXV Kalbar yang digelar di kantor Wali Kota Singkawang Jumat (26/4) malam.

“Selamat datang di Kota Singkawang. Selamat datang di kota tertoleran, mari kita menjaga silaturahmi diantara kita,” ungkapnya yang disambut tepuk tangan hadirin yang hadir.

Dengan menggunakan hijab putih, ia mengajak seluruh kafilah agar dapat berlomba dengan sungguh sungguh agar meraih hasil terbaik. 

Momentum malam Taruf ini merupakan saling kenal mengenal dan mengakrabkan diri antar sesama kafilah. Ia berharap para kafilah sebagai tamu di kota Singkawang dapat menjalankan kegiatan dengan senang hati. Bahkan ia meminta agar seluruh kafilah untuk menjaga kekompakan dan kesehatan agar kegiatan tersebut terlaksana dengan sukses.

“Mari kita jaga silaturahmi, kekompakan, dan jaga kesehatan,” ajaknya.

Usai memberikan sambutannya, dalam malam Taaruf ini juga dilakukan pelantikan dewan hakim STQ XXV Kalbar.

Dalam sambutannya Pj Sekda Pemprov Kalbar , Syarif Kamaruzzaman, mengingatkan agar setiap kafilah dapat menjalani STQ XXV dengan baik.

Dikatakannya bahwa STQ ini merupakan cara dalam rangka mencari bibit berpretasi seni baca Alquran, serta seleksi untuk para peserta STQ perwakilan Kalbar yang akan membawa nama Kalbar pada STQ tingkat nasional yang bakal digelar di Kota Pontianak.

“Namun yang terpenting dalam hal itu adalah melalu STQ kita membangun semangat dan memotivasi memahami dan mencintai Alquran merupakan pedoman hidup baik di dunia maupun akhirat,” ungkapnya.

Dia berharap STQ XXV ini dapat juga memupuk ukhuwah Islamiyah diantara umat Islam, sekaligus momentum, peserta berbagi pengalaman mengikuti lomba, sehingga terbangun komitmen komitme STQ ke XXV berkualitas sehingga dapat menjadi barometer atas prmbinaan selama ini.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas dilantikanya dewan hakim STQ XXV, sehinga agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya. “Atas nama Pemprov apresiasi yang bapak dan ibu yang ditetapkan sebagai dewan hakim,” ungkapnya. (har)

 

Read Previous

Menanti Prestasi Kafilah Sanggau

Read Next

Kafilah STQ Singkawang Diharapkan Dapat Mengukir Prestasi Terbaik