LPTQ Kalbar Matangkan Program Kerja 2020

KETUA Umum LPTQ Kalbar Brigjen Pol Drs H Andi Musa, SH, MH mengajak seluruh pengurus LPTQ Kalbar dapat melaksanakan program-program yang sudah direncanakan.

Hal itu ditegaskan Andi Musa saat memberikan arahan dalam Rapat Pleno Perdana LPTQ Kalbar pada Selasa, 14 Januari 2020 di Hotel Borneo Pontianak. Rapat dihadiri pengurus lengkap.

Andi menggaris bawahi soal penggunaan anggaran. LPTQ mendapatkan anggaran hibah dari APBD Kalbar. Penggunaan anggaran ini harus benar-benar sesuai dengan kebutuhannya. Karena dalam penyusunan anggaran perlu ada patokan jelas.

“Kita harus punya acuan jelas aturan yang dipakai dalam penggunaan anggaran. Bisa mengacu pada aturan Departemen Keuangan, Departemen Agama atau Pemprov Kalbar,” jelas Andi Musa. Jangan sampai, terjadi penyalahgunaan anggaran sehingga diperiksa BPK. “Malu kita jika itu sampai terjadi,” tegas Andi.

Karena itu, dalam rapat pleno, soal penggunaan anggaran ini harus benar-benar dituntaskan. Berapa besarnya honor, dana perjalanan dinas dan kegiatan-kegiatan lainnya harus bisa ditetapkan sesuai standar yang berlaku.

Dalam rapat yang berlangsung selama satu hari itu dimatangkan program kerja masing-masing bidang. Fokus utama program kerja tahun 2020. **

Read Previous

Wujudkan MTQ Berkualitas dan Berprestasi

Read Next

LPTQ Lakukan Pemetaan Tilawah dan Tahfidz