Kali Pertama Lomba Tahfidz dan Hadist

Kanwil Kemenag Kalbar berharap kegiatan STQ XXV dapat berjalan maksimal. Karena bagaimanapun, kegiatan ini merupakan pintu masuk bagi Kalbar menuju STQ Nasional.

“Semoga hasilnya bisa maksimal dalam rangka mencetak bibit unggul terutama dalam rangka mewakili Kalbar diajang serupa tingkat nasional,” kata Kaharudin, Kabid Penaiszawa, Kementerian Agama Kalbar.

Dia mengapresiasi pada pelaksanaan STQ XXV di Singkawang ini akan dilakukan tahapan penyisihan dan dilanjutkan final, sehingga diharapkan terseleksi dengan baik sesui standar penilaian yang ada. 

Muhammad Azman selaku Koordinator bidang Musabaqah dan perhakiman LPTQ Kalbar, dalam STQ XXV Kalbar di Singkawang ini ada yang baru, yakni dibukanya cabang perlombaan STQ yakni cabang tahfidz dan Hadist.

“Dimana dalam tahfidz dan Hadist ini ada golongan Menghafal Hadis 100 hadist tanpa sanad dan 500 hadist tidak menggunakan sanad,” ungkapnya.

Dengan dibukanya cabang yang baru diselenggaran pada STQ XXV kali mendapat antusias yang banyak dari kafilah nantinya.

Tentunya, kata dia, dengan waktu tersisa jelang pelaksanaan STQ XXV Kalbar di Singkawang ini maka setiap kafilah utusan kabupaten/kota sudah mempersiapkan diri masing masing.

“Karena saat ini masing masing kafilah telah melakukan pemusatan pelatihan secara internal masing masing kafilah. Sehingga diharapkan muncul qori dan qoriah terbaik yang nantinya bisa membawa nama harum Kalbar di kancah nasional nantinya,” jelasnya. (har)

 

Read Previous

Persiapan STQ Kalbar Makin Matang

Read Next

Pengesahan Calon Peserta STQ Kalbar