Kafilah STQ Singkawang Diharapkan Dapat Mengukir Prestasi Terbaik

SINGKAWANG–Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie melepas puluhan kafilah Singkawang dalam rangka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXV tingkat Provinsi Kalbar tahun 2019, di rumah dinasnya yang beralamat di Jalan Kridasana, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kamis (25/4) malam.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada seluruh pelatih dan official yang dengan sungguh-sungguh telah mempersiapkan para peserta lomba untuk mengikuti STQ XXV tingkat Kalbar di Singkawang,” kata Tjhai Chui Mie.

Ucapan yang sama pun diucapkan Tjhai Chui Mie kepada pengurus LPTQ Singkawang karena dengan bantuan dan dorongan saudara/saudari telah dapat mempersiapkan peserta lomba atau Musabaqah melalui pemusatan latihan, walaupun relatif singkat waktunya.

“Tetapi yang penting adalah bobot dan kualitas waktunya. Semoga dengan bekal selama pemusatan latihan tersebut dapat mengantarkan peserta Musabaqah menjadi yang terbaik dalam STQ XXV tingkat Kalbar di Singkawang,” ujarnya.

Berkaca perolehan kafilah Kota Singkawang pada STQ tingkat Kalbar di Kayong Utara tahun 2017 lalu, ada salah satu peserta asal Singkawang yang mewakili Kalbar pada STQ tingkat Nasional.

“Untuk itu saya berpesan agar dapat dipertahankan dan harus di tingkatkan lagi,” ungkapnya.

Oleh karena itu, diharapkan kepada saudara senantiasa terus menerus meningkatkan kemampuan yang dimiliki dan terus menerus mempersiapkan diri dalam menghadapi STQ demi mengharumkan nama Kota Singkawang.

Menurutnya, peran LPTQ Kota Singkawang dinilai sudah cukup maksimal dalam mempersiapkan berbagai cabang lomba yang akan di Musabaqahkan dalam mengikuti STQ tingkat Kalbar.

“Saya sangat berharap kafilah STQ Kota Singkawang dapat menumbuhkan semangat juang yang tinggi, rasa optimis, tampil dengan prima dan berusaha serta berjuang menjadi juara,” pintanya.

Masyarakat Kota Singkawang juga selalu berharap agar kafilah Singkawang tingkat Provinsi dapat mengukir dan meraih prestasi terbaik.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada Ketua Kafilah dan para pelatih agar selalu memberikan semangat dan dorongan kepada seluruh peserta STQ,” tuturnya.

Melalui STQ XXV tingkat Kalbar di Kota Singkawang juga, diharapkan terjalinnya hubungan yang harmonis dilandasi pengertian diantara peserta, pelatih dan pimpinan kafilah. Serta mengedepankan pola asah, asih, asuh sehingga tercipta kekompakan dalam semangat kebersamaan dengan satu tujuan berjuang untuk tampil maksimal. (har)

 

Read Previous

Malam Ta’aruf STQ XXV, Momentum Tingkatkan Ukhuwah

Read Next

Wabup Lepas Kontingen Khafilah STQ Kab. Bengkayang ke-25 Singkawang