Gubernur: LPTQ Harus Bisa Mengkaji dan Mensosialisasikan Ajaran Agama Islam

GUBERNUR Kalbar Sutarmidji yakin jajaran pengurus LPTQ Kalbar yang baru dapat bekerja dengan baik. Secara umum ia berharap semua lembaga yang mengurus keagamaan, bisa melaksanakan kegiatan peningkatan pemahaman ajaran kepada umatnya masing-masing.

“LPTQ harus bisa mengkaji dan mensosialisasikan ajaran agama  Islam, yang bisa menjadi perekat dalam kemajemukan,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampakikan alasan mengapa ingin mencetak banyak hafiz dan hafizah di provinsi ini. Dengan pemahamannya, para penghafal Alquran tersebut ke depan bisa menjadi imam sekaligus pengajar umat islam. “Orang yang sudah hafal Alquran mau kemana saja bisa, kehidupannya Insyallah terjamin, itu pasti,” katanya.

Midji yang juga penasehat LPTQ Kalbar itu berpesan, jajaran pengurus yang baru bisa me-manage lembaga ini dengan baik. Mampu melahirkan qari dan qariah secara terus menerus, bukan hanya pada saat menjelang STQ dan MTQ saja. “Jangan hanya kasi pelatihan tapi perlu bimbingan dokter, olahraga dan psikolog juga,” tutupnya.(bar)

 

Read Previous

LPTQ Kalbar Target Masuk Lima Besar Nasional

Read Next

Gunakan Teknologi Informasi MTQ Makin Berkualitas