Berlomba Jadi yang Terbaik

SINGKAWANG–Sebanyak 12 finalis saling berlomba untuk menjadi yang terbaik dalam STQ XXV tingkat Provinsi Kalbar pada cabang lomba Hifzil Qur’an Golongan 1 dan 5 Juz Ma’at Tilawah, di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Rabu (1/5). 

Ketua Majelis Hakim Cabang Hifzil Qur’an Golongan 1 dan 5 Juz Ma’at Tilawah, Hamidi Mi’raj mengatakan, jumlah peserta finalis ada sebanyak 12 orang. “Dalam lomba ada dua golongan yaitu 1 Juz dan 5 Juz. Masing-masing golongan terdiri dari 6 finalis,” katanya. 

Masing-masing majelis hakim, diyakini sudah ada gambaran terhadap peserta yang layak menjadi yang terbaik. Namun, sebelum diputuskan, tentunya ketentuan sebagai pemenang haruslah melalui keputusan bersama para majelis hakim. “Karena dalam lomba ini ada dua bidang yang dinilai yaitu Tilawah dan Tahfiz,” ujarnya.

Dimana dalam penampilan masing-masing peserta tentunya ada kelebihan dan kelemahan. Seperti ada peserta yang bagus di Tilawah tetapi kurang di Tahfiznya atau sebaliknya bagus di Tahfiz tetapi kelemahannya ada di Tilawah. “Sehingga penilaian yang sesungguhnya ada di dua bidang ini,” ungkapnya.

Pengumuman pemenang masing-masing cabang lomba dan golongan, katanya, akan diumumkan pada malam penutupan STQ XXV tingkat Provinsi Kalbar di Stadion Kridasana Singkawang. “Artinya untuk semua cabang atau golongan akan diumumkan di malam penutupan STQ,” jelasnya. (har)

 

Read Previous

Pontianak Jawara STQ Kalbar

Read Next

H Shohihin Nahyus; Sudah 18 Tahun Jadi Dewan Hakim