Bahagia dengan Alquran

Ratusan anggota pengajian Alquran ibu-ibu majelis taklim se-Kota Pontianak menghadiri silaturahmi dan pengajian bersama di Aula Rumah Dinas Wakil Wali Kota Pontianak, Jumat (27/11). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pontianak, Bidang Pemberdayaan Perempuan ini bertajuk Bahagia Dengan Alquran, tausiah disampiakan oleh Ustaz Harjani Hefni.

Sekretaris DMI Kota Pontianak Muhammad Arif menjelaskan, pengajian Alquran dan tausiah bersama ibu-ibu pengajian majelis taklim dan ormas islam se-Kota Pontianak ini merupakan yang ketiga kalinya diadakan. Pertama kali di bulan Ramadan lalu berlangsung selama 10 hari. “Insya Allah ke depan program ini bisa dijalankan tiap bulan,” katanya.

Dengan kegitan ini diharapkan dapat memberikan penyegaran dan ilmu pengetahuan kepada ibu-ibu dan sekalian membimbing dalam membaca Alquran secara bersama. Sesuai tema Bahagia Dengan Alquran, yang menjadi bahasan adalah seputaran Alquran. Terkait dengan keutamaan membaca Alquran serta hal-hal yang didapatkan dengan mengamalkannya.

Bahwa Alquran sebagai mukjizat wajib dibaca oleh setiap muslim dan muslimah. Kemudian dipahami untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Khusus untuk ibu-ibu di Kota Pontianak dia mengatakan dari sekian kali diadakan selalu mendapat respon positif. Antusias mereka yang hadir cukup tinggi. “Terutama dalam membaca dan mempelajari Alquran,” pungkasnya. (bar)

Read Previous

Muhammad Hasbi; Tunanetra yang Hafiz Alquran

Read Next

Alquran Senilai Rp 1,2 Miliar Mampu Datangkan Wisman