Bagi Juara Pertama STQ, Bupati Sambas Siapkan Hadiah Umrah

SINGKAWANG—Kabupaten Sambas juga mengirimkan Kafilah STQ ke ajang STQ XXV Kalbar di Singkawang. Tahun ini, Kabupaten Sambas tidak menentukan target apapun, namun tetap akan berbuat yang terbaik.

“Tahun 2017 lalu dalam ajang STQ, kafilah kita masuk empat besar, mudah-mudahan tahun ini meningkat, kita hanya bisa berusaha tampil yang terbaik,” ungkap Ketua LPTQ Kabupaten Sambas, Hasanusi kepada koran ini.

Dalam STQ XXV ini, Kabupaten Sambas mengirim utusan 30 orang, terdiri peserta, pendamping, pelatih. Kafilah yang menginap di wisma Astina Graha Singkawang akan mengikuti golongan lomba dari dua cabang yakni Tilawatil dan Hifzil Quran. “Untuk Cabang Tilawah kita ikut mulai golongan dewasa dan anak anak,” katanya.

Sementara untuk Hifzil, kafilah Sambas akan mengikuti mulai golongan 1 juz maat tilawah, 5 juz maat tilawah, 10 juz, 20 juz. “Yang tidak kita ikuti hanya golongan 30 juz,” ungkapnya.

Terlepas dari target apapun pada STQ XXV ini, kata dia, kafilah Sambas baik selama persiapan hingga pelaksanaan terus melakukan latihan dan harapannya mendapat prestasi terbaik. “Harapannya jadi yang terbaik,” ujarnya. Karena bagaimanapun, kata dia, terkait target ini hanya bisa direncanakan namun Allah SWT-lah yang berkehendak.

Namun kabar baiknya, kata dia, sebagai motivasi sebagaimana yang disampaikan Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc kepada kafilah bahwa siapa saja peserta kafilah yang berhasil meraih juara I atau meraih tingkat emas setiap golongan pada cabang yang diikuti akan diberikan hadiah umrah.

“Bupati Sambas sudah menyampaikan kepada kita, bagi pemenang juara I atau meraih emas-lah maka akan mendapat hadiah umrah,” ungkapnya. (har)

 

Read Previous

STQ Jadi Ajang Pemersatu Umat

Read Next

Ajang Persiapan Songsong STQ Nasional