Babak Penyisihan Berjalan Lancar

PONTIANAK-Hari pertama babak penyisihan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Tingkat Kota Pontianak, Minggu (17/2) berjalan lancar.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pontianak Yaya Maulidia mengatakan sarana prasana pendukung kegiatan tidak ada kendala, sehingga tidak menghambat kegiatan.

Babak penyisihan hari pertama diawali dengan tartil anak-anak yang berlangsung di mimbar utama Taman Alun Kapuas. Menyusul Syarhil Qur’an, Tahfiz 1 Juz, Qirrattus Sab’ah dan Murattal Remaja, Tartil Usia  Emas. Malam harinya dilanjutkan tilawah remaja di Mimbar Utama.

Yaya berharap, kegiatan ini sukses hingga penutupan. Tidak hanya dari sisi proses perlombaan, tetapi juga kesehatan para peserta dan dewan hakim.

“Tentunya kami berharap semuanya bisa berjalan lancar. Baik itu kegiatannya, kesehatan peserta juga dewan hakimnya. Sehingga ke depannya, dapat menghasilkan qori-qoriah terbaik Pontianak yang berkualitas dan mampu mengharumkan nama Pontianak di tingkat selanjutnya,” harapnya.

Yaya menjelaskan, kehadiran  24 stan pendukung kegiatan MTQ ini yang dipusatkan di Taman Alun Kapuas juga diharapkan semakin menambah semarak. Di sela-sela menyaksikan setiap perlombaan, masyarakat dapat menikmati sajian kuliner di stan ini.

“Karena kegiatannya di tempat terbuka, stan ini sebagai antisipasi untuk penonton di luar kafilah yang membutuhkan makanan, minuman. Selain itu juga ada stan promosi, dan pernak pernik lainnya,” jelas dia.

Selain itu juga ada stan informasi dari Kominfo Pontianak juga beberapa stan promosi lainnya di luar dari kuliner. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan penampilan para peserta atau pun informasi lain terkait pelaksanan MTQ ini, dapat mengunjungi stan Kominfo Pontianak.

“Semua informasi ada disitu. Masyarakat bisa mengunjungi stan di sana,” pungkasnya. (mrd)

 

Read Previous

MTQ Wadah Menerapkan Nilai Al-Quran dalam Kehidupan

Read Next

Pontura Juara Umum MTQ, Wali Kota Pinta LPTQ Segera Siapkan TC