Ajak Masyarakat Ramai-ramai Saksikan MTQ

KETUA Umum LPTQ Kota Pontianak Mulyadi mengatakan total terdapat 229 peserta mengikuti lomba MTQ tingkat Kota Pontianak. Kesemua peserta itu merupakan utusan masing-masing kecamatan.

Pelaksanaan lombanya menggunakan empat lokasi, yaitu mimbar baca Al Quran di Taman Alun Kapuas, Aula Rohana Mutalib Kantor Bapedda, Aula Sultan Syarif Abdurahman dan Masjid Al Kalifah di lingkungan Kantor Wali Kota Pontianak.

“Pembukaan MTQ tingkat Kota Pontianak dimulai Sabtu malam. Lokasinya di Taman Alun Kapuas. Ada banyak cabang yang dilombakan dalam MTQ tingkat Kota ini,” kata Ketua LPTQ Pontianak Mulyadi, kepada Pontianak Post.

Di tahun ini jumlah pesertanya mencapai 229 orang. Mereka adalah peserta terbaik hasil seleksi MTQ tingkat kecamatan se-Kota Pontianak. Diapun berharap perwakilan Pontianak ini bisa berbicara banyak di tingkat provinsi.

Dalam kegiatan tersebut juga menempatkan stand pameran tentang keagamaan. Tak ketinggalan pernak-pernik dan makanan minuman khas Pontianak dapat ditemukan di sana.

“Hiburan juga ditempatkan. Tentunya bernuansa islami,” ungkap Sekda Kota Pontianak ini.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itupun mengajak masyarakat untuk menyaksikan kegiatan MTQ yang akan dibuka Sabtu malam di depan Taman Alun Kapuas.

“Saya mengajak masyarakat untuk datang beramai-ramai dikegiatan MTQ ini. dengan menyaksikan dan mendengar lantunan ayat suci Al Quran kita juga bakal memperoleh berkah,” katanya.

Adanya pelaksanaan MTQ diharap masyarakat Pontianak semakin cinta dengan gemar dengan baca tulis Al Quran.(iza)

 

Read Previous

229 Qori & Qoriah Terbaik Kota Pontianak Siap Tampil

Read Next

MTQ Wadah Menerapkan Nilai Al-Quran dalam Kehidupan