229 Qori & Qoriah Terbaik Kota Pontianak Siap Tampil

MUSABAQAH Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Kota Pontianak dibuka malam ini (15/2) pukul 19.00 di Taman Alun Kapuas. Ajang yang berlangsung hingga 20 Februari ini menampilkan 229 peserta.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, persiapan MTQ tingkat Kota Pontianak untuk sudah mencapai 99 persen. “Mudah-mudahan saat acara pembuka, cuaca ikut mendukung. Dengan hadirnya masyarakat, secara tidak langsung memberikan nilai tambah bagi Pontianak,” kata Edi.

Tentunya diacara pembuka nanti akan banyak yang menarik. Iapun yakin, untuk lokasi tempat dilangsungkannya lomba sudah tidak ditemukan masalah. Pasalnya, sebagian tempat yang digunakan adalah lokasi tempat lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional 2019 lalu.

Di acara pembuka nanti, pastinya akan melibatkan banyak orang. Di jajaran Pemerintah Pontianak, wali kota menginstruksikan agar perwakilan tiap SOPD wajib datang. Tokoh-tokoh masyarakat di tiap kecamatan juga ikut serta dalam kegiatan ini.

“Untuk masyarakat silahkan datang buat menyaksikannya,” katanya.

Diapun berharap, hasil MTQ tingkat Kota Pontianak bisa menjadi dasar seleksi tim Kontingen MTQ Pontianak untuk mengikuti ajang MTQ tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau.

“Tahun lalu qori dan qoriah kita (Pontianak) bahkan bisa meraih juara di tingkat nasional. Saya juga berharap di tingkat provinsi, perwakilan kontingen MTQ Pontianak bisa meraih juara dan maju kembali mewakili Kalbar di tingkat nasional,” terangnya. (iza)

 

Read Previous

Utusan LPTQ Kalbar Raih Peringkat ke Tiga MHQH Tingkat Nasional

Read Next

Ajak Masyarakat Ramai-ramai Saksikan MTQ