193 Peserta Siap Bersaing di STQ Kalbar 2019

Penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV Tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan digelar pada 27 April-2 Mei 2019 mendatang, kini memasuki tahap verifikasi data peserta. Sebanyak 193 peserta dari 14 kabupaten kota di Kalbar mengikuti tahapan ini, Sabtu (20/4) di Hotel Borneo Pontianak.

“Tahapan ini kami lakukan supaya tidak ada perbedaan data atau identitas peserta,” ungkap Sekretaris Umum LPTQ Kalbar, Mahmudah, Sabtu (20/4).

Dia menyebut, STQ Tingkat Provinsi yang akan digelar di Singkawang itu, dilakukan dalam rangka menjaring peserta yang akan bertarung dalam STQ Tingkat Nasional yang akan digelar pada Juni 2019 mendatang. Sebagai tuan rumah penyelenggaraan STQ Nasional, Kalimantan Barat menurutnya harus mampu mencapai prestasi terbaiknya.

Karena itu, seleksi tingkat provinsi kali ini, diharapkannya akan terpilih peserta yang berkompeten pada masing-masing cabang dan golongan yang akan dipertandingkan.

“Mengacu pada kegiatan tahun lalu, kita sudah berhasil meraih juara Qiraat remaja putri, tahfidz, dan beberapa cabang lainnya. Yang sudah pernah menjadi juara pertama kita harapkan dapat mempertahankan gelar, sementara yang belum atau masih meraih juara harapan, kita harapkan ada peningkatan,” terang dia.(sti)

 

Read Previous

Melihat Alquran Berukuran Jumbo di Jakarta Islamic Center

Read Next

Lomba Cabang Tafsir tanpa Peserta